Rabu, 23 September 2020

Kegiatan 24 September 2020 (IPA)

 

KEGIATAN BELAJAR

KELAS 5 MINGGU KE-10

“Berkarakter Lumajang, Berwawasan Global”







Sebelum belajar ciumlah tangan ayah bunda. Kemudian mohon doa agar kalian bisa belajar dengan baik, berdoa yang khusuk agar anak-anak diberi mudah dalam belajar.


Setelah melaksanakan kegiatan pembelajaran mandiri pada buku kerja ini, kamu dapat memahami cara memelihara kesehatan organ pencernaan manusia.

Halo Ayah, Bunda serta Ananda yang baik. Hari ini kita bertemu lagi dalam kegiatan belajar dari rumah. Dalam pertemuan ini Ananda akan mempelajari cara memelihara kesehatan organ pencernaan manusia..Silahkan dibaca penjelasan terkait materi tersebut berikut ini, kemudian kerjakan latihan soal yang ada. Ananda dapat bertanya kepada siapapun yang mendampingi saat belajar. Tetap semangat ya!































Buatlah peta pikiran bersama orangtua, peta pikiran mengenai berbagai macam gangguan umum dari sistem pencernaan manusia. Peta pikiran tersebut harus dapat mencakup beberapa hal berikut :

•  Keterangan mengenai setiap gangguan sistem pencernaan.

•  Penyebab gangguan tersebut.

•  Gejala dari gangguan tersebut.

•  Cara mengatasi gangguan tersebut.


Contoh peta pikiran :

Dalam pembuatan peta pikiran ditulis pada lembar kertas HVS (folio polos) 


Bekerjasamalah dengan orangtuamu. Pilihlah satu macam gangguan pencernaan. Rancanglah poster yang menerangkan tentang gangguan pencernaan tersebut. Isi poster tersebut harus sama dengan isi peta pikiran yang telah kamu buat sebelumnya. Namun, ukuran poster harus cukup besar. Perhatikan beberapa hal berikut.

      Judul          :  Poster     Judul harus dapat terbaca dengan jelas dan menarik perhatian.

• Informasi   :   Disajikan dalam bentuk poin, tulisan harus rapih dan cukup besar agar terbaca dengan jelas.

      Informasi   : Terdiri atas keterangan mengenai topik pembahasan, penyebab gangguan, gejala dari gangguan, dan cara mengatasi gangguan tersebut.

• Grafik         : Poster akan lebih menarik jika dilengkapi dengan grafik atau gambar-gambar yang memudahkan pembaca mengerti informasi yang disampaikan.

• Sumber       :  Cantumkan pula sumber informasi yang digunakan.

Dalam pembuatan poster dikerjakan pada lembar kertas HVS (folio polos) 

Tidak ada komentar:

KEGIATAN SABTU, 9 APRIL 2022 (BAHASA JAWA)

KEGIATAN BELAJAR KELAS 5 “Berkarakter Lumajang,  Berwawasan Global” Sebelum belajar ciumlah tangan ayah bunda. Kemudian mohon doa agar kalia...