Kamis, 15 Oktober 2020

Kegiatan Jum'at, 16 Oktober 2020 (IPA)

                    KEGIATAN BELAJAR

                 KELAS 5 MINGGU KE-14




“Berkarakter Lumajang, Berwawasan Global”




Sebelum belajar ciumlah tangan ayah bunda. Kemudian mohon doa agar kalian bisa belajar dengan baik, berdoa yang khusuk agar anak-anak diberi mudah dalam belajar.

Setelah melaksanakan kegiatan pembelajaran mandiri pada buku kerja ini, kamu dapat menjelaskan organ peredaran darah dan fungsinya pada manusia.


Halo Ayah, Bunda serta Ananda yang baik. Hari ini kita bertemu lagi dalam kegiatan belajar dari rumah. Dalam pertemuan ini Ananda akan menjelaskan organ peredaran darah dan fungsinya pada manusia. Silahkan dibaca penjelasan terkait materi tersebut berikut ini, kemudian kerjakan latihan soal yang ada. Ananda dapat bertanya kepada siapapun yang mendampingi saat belajar. Tetap semangat ya!









Pembuluh nadi dan pembuluh balik bercabang-cabang. Ujung cabang pembuluh terkecil disebut, pembuluh kapiler.Pembuluh kapiler sangat halus berdinding tipis dan berpori. Dalam pembuluh kapiler ini terjadi pertukaran dua zat, yaitu antara oksigen dan karbon dioksida. Panjang seluruh pembuluh darah manusia jika dihubungkan dari satu ujung ke ujung yang lain dapat mencapai sekitar 160.000 km.




TUGAS MEENGGAMBAR SISTEM PEREDARAN DARAH DIKERJAKAN DI KERTAS HVS (FOLIO POLOS)

Tidak ada komentar:

KEGIATAN SABTU, 9 APRIL 2022 (BAHASA JAWA)

KEGIATAN BELAJAR KELAS 5 “Berkarakter Lumajang,  Berwawasan Global” Sebelum belajar ciumlah tangan ayah bunda. Kemudian mohon doa agar kalia...